banner 728x250

Bupati Nisel Pimpin Apel Pasukan Lilin Toba Tahun 2021

banner 120x600

Nias Selatan,Sibernews.co.id _ Dalam rangka pengamanan perayaan Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “LILIN TOBA” tahun 2021 di halaman Mapolres Nias Selatan, Kamis (23/12/2021).

Pelaksanaan apel pasukan tersebut turut hadir Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo, Kapolres Nias Selatan AKBP Reinhard Habonaran Nainggolan, SH.,S.I.K.,MM, Danramil 12/Teluk Dalam Mayor Inf. Hatianus Zega, Kadis Kominfo Sokhinaso Giawa, SH, Kadis Kesehatan dr. Henny K. Duha, MM dan Sekdin Perhubungan Asarudi Giawa.

BACA JUGA :
Bupati Nias Selatan Minta OPD Lengkapi Dokumen Laporan Keuangan TA 2021

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Hilarius Duha menyampaikan perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul dan bersuka cita bersama dengan keluarga serta merayakan pergantian tahun diberbagai lokasi.

BACA JUGA :
Hari ini Wabup Nisel Lantik Camat Susua dan Umbunasi serta beberapa Pejabat Lainya

“Hal ini tentunya akan meningkatkan mobilitas dan aktivitas masyarakat, sehingga bepotensi menimbulkan ganguan kamtibmas dan kamseltibcarlantas serta penyebaran pandemi Covid-19”, ujar Hilarius Duha.

Polri dengan dukungan dari TNI, Pemerintah Daerah menyelenggarakan opersi Lilin Toba tahun 2021 yang dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 23 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022.

Pelaksanaan operasi Lilin Toba tahun 2021 ini ditandai dengan pemasangan pita oleh Bupati Nias Selatan kepada pasukan pengamanan yang terdiri dari TNI, Polri dan ASN. (Jon T)