banner 728x250

Pangdam V/Brawijaya Memberikan Penghargaan Kepada Babinsa Kodim 0822 Bondowoso Yang Kreatif

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., memberikan penghargaan kepada Babinsa (Bintara Pembina Desa) sebagai prajurit kreatif dan produktif pada saat kunjungan kerja di Kodim 0823 Situbondo, Rabu (29/3).

Dinobatkan sebagai salah satu prajurit yang memiliki produk unggulan, Serma Garsadi bertugas sebagai Babinsa Desa Kembang, Kecamatan Bondowoso Kabupaten Bondowoso, Koramil 0822/01 Kota, Kodim 0822 Bondowoso, terpilih sebagai Prajurit Kreatif dalam bidang dunia perternakan dan ketahanan pangan.

Pria Asli kelahiran Kabupaten Kampar Provinsi Riau ini, yang hobi berternak sapi perah dapat mengimplementasikan teori dan dipraktikkan yang sekarang sudah bisa dinikmati hasil dari budidaya ikan patin di wilayah binaannya.

BACA JUGA :
Dibulan Penuh Berkah, Sat Samapta Polres Bondowoso Bagi-bagi Takjil

Berkat keuletan dan ketabahannya dalam mempraktekkan guna mewujudkan impiannya, bisa mengolah dan meracik ikan patin menjadi makanan olahan yang siap saji dan konsumsi.

Selain menjalankan tugas sebagai prajurit TNI Kodim 0822/Bondowoso, Serma Garsadi bermimpi agar bisa meningkatkan pendapatan di Desa binaan untuk budidaya ikan patin, Rabu (29/3).

Lanjut Serma Garsadi, Dengan mendapatkan penghargaan ini, Ia akan berkomitmen dan berinovasi serta lebih semangat, mengembangkan kelompok petani di wilayah binaannya.

“Sebagai bentuk tanggung jawab, kami akan terus mengembangkan dunia perternakan, membantu masyarakat peternak dalam menjaga ketahanan pangan, yang selama ini masyarakat masih belum kurang faham dengan budidaya ikan patin, mudah-mudahan hasilnya akan lebih maksimal, “tandas nya.

BACA JUGA :
Jelang Pemilu 2024 Bawaslu Gandeng Satpol PP Gelar Audensi Paparan Aturan

Sementara Komandan Kodim 0822/Bondowoso Jember Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., mengatakan, “Serma Garsadi merupakan salah satu prajurit TNI yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Kembang, Kecamatan Kota, telah dinobatkan sebagai prajurit kreatif dan produktif oleh Pangdam V/Brawijaya yang memiliki produk keunggulan terbaik yang sudah dirasakan oleh masyarakat sekitar.

Lanjut Letkol Suhendra, “Untuk kedepan kami programkan One Koramil One Produk unggulan, diharapkan Babinsa yang lain bisa memberikan presentasi dan kreativitas, yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Prestasi ini bisa menjadi salah satu semangat babinsa yang lain untuk berinovasi dan berprestasi dengan produk unggulan baru, yang bisa meningkatkan ketahanan pangan dan meningkatkan ekonomi masyarakat. ” pungkas lulusan Akmil tahun 2003. (Asi/Fud)