banner 728x250

Rumah Zakat Salurkan 49 Paket dan Buka Puasa Bersama Lansia Dipos Taman Lansia Barokah di Wonosari Bondowoso

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Rumah Zakat menyalurkan 49 Paket Buka Puasa Bersama untuk Para Lansia binaan Pos Taman Lansia Barokah Desa Wonosari Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso, Selasa (28/03/23)

Kegiatan diawali dengan Dzikir Sore bersama pada pukul 17.00 WIB , dipandu oleh Mahasiswa KKN STIT AL ISHLAH. Selanjutnya Alif Bahtiar selaku Fasilitator Rumah Zakat dan pembina Lansia memberikan kultum kepada para Lansia tentang pentingnya menjaga kebiasaan Dzikir Pagi dan Petang.

“Pada Dzikir pagi dan Petang ada Do’a yang akan melindungi kita dari bahaya, melindungi kita dari mahluk Allah yang lain, berlindung dari kekufuran dan kefakiran serta memohon kesehatan pada badan, pendengaran serta penglihatan, ada juga Bacaan Istighfar, serta sholawat yang dibaca 10 kali masing-masing saat pagi dan sore, dan kita memang disunnahkan untuk berdzikir pagi dan petang” tutur Alif.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso Lantik Anggota Bintara Dan Tamtama Naik Pangkat Periode 01-04-2023

Ketika adzan Maghrib berkumandang, para lansia berbuka puasa bersama dengan menu Nasi Biryani yang telah disediakan serta melaksanakan sholat Maghrib dimusholla taman lansia.

BACA JUGA :
TMMD Ke-116 Kodim 0822 Bondowoso Serahkan Seragam Linmas

Kegiatan buka puasa bersama Lansia ini diharapkan akan lebih menumbuhkan lagi rasa peduli terhadap sesama, terhadap Lansia terlebih dalam bulan Ramadhan ini Rasulullah bersabda “Siapa Yang memberi makan orang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa. Itu sedikitpun juga (HR Tirmidzi, Ibnu Majah dan Ahmad)” tutup Alif. (Rah/indra)