banner 728x250

Masuk 75 Besar Dari 4000 Peserta Objek Pariwisata Nasional, Desa Wisata Pantai Minang Rua Makin Eksis

banner 120x600

Lampung Selatan, SIBERNEWS.CO.ID _ Masuk 75 Besar Dari 4000 Objek peserta Pariwisata Nasional Desa wisata pantai Minang Rua makin eksis, menggelar pertemuan di Kantor Desa Kelawi Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan. Selasa, 28/03/2023.

Hadir langsung pada kunjungan ini Kabid Pengembangan Pariwisata Provinsi Lampung, Zainal Muttaqin, Kadis Pariwisata Lampung selatan M. Darmawan, Camat Bakauheni Furqonuddin SE, Kepala Desa Kelawi Bahtiar Ibrahim. Pokdarwis Objek wisata pantai Minang Rua Saiman.

Kabid pariwisata Provinsi Lampung Zainal Muttaqin mengatakan” Desa Wisata pantai minang Rua Desa Kelawi sudah masuk 75 besar dan akan digodok lagi agar masuk 70 besar, dan harus memenuhi syarat 5 kategori yang akan dinilai oleh Dewan juri,” kata Zainal Muttaqin.

BACA JUGA :
Gegara Mesin Kompresor, Pemulung Digiring Warga Ke Polsek Jati Agung Lampung Selatan

” Akan melakukan pencanangan persiapan apa yang akan menjadi poin penilaian tim juri dan Pak Menteri Pariwisata, dan ini pertemuan awal antara stakeholder baik Provinsi, Kabupaten dan Pokdarwis Desa Kelawi,” bebernya.

Dalam kesempatan yang sama Kadis Pariwisata Kabupaten Lampung selatan M. Darmawan menambahkan” Hari ini membahas segala sesuatu yang akan dipersiapkan untuk kategori penilaian,” imbuh Kadis Lamsel M. Darmawan.

” Lima kategori yaitu, Kuliner, Homestay, Toilet, Safety Enfirement, Digital dan Kreatif, serta Daya Tarik Pengunjung, yang harus dimatangkan supaya mendapat point,” ungkap nya.

BACA JUGA :
Peringati HLH Sedunia Gubernur Lampung Gelar Penanaman Pohon Dan Penyerahan Bibit Di Krakatau Park Bakauheni

Sementara dari Ketua Pokdarwis Saiman menyampaikan” rasa syukur serta berterima kasih atas dukungan dan perhatian dari segenap stakeholder Dinas Pariwisata baik tingkat Nasional, Provinsi Lampung dan Kabupaten Lampung selatan serta semua anggota Pokdarwis Desa wisata Kelawi pantai minang rua,” ucap Ketua Pokdarwis Saiman.

” Alhamdulillah, ini merupakan hasil wujud dari sebuah perjuangan teman-teman semuanya, Objek Wisata Pantai Minang Rua berhasil lolos 75 besar Desa wisata Nasional. Dan harus kita tingkat kan lagi serta jangan terlena dengan pencapaian ini. Dan siap menyambut kunjungan dari Menteri Pariwisata Republik Indonesia,” tandasnya. (mudian)