banner 728x250

Koramil 0421-03/Pnh, Aksi Tanggap Situasi Bencana Gerak Cepat Bersama Masyarakat

banner 120x600

Lampung Selatan, SIBERNEWS.CO.ID _ Terjadi musibah atap rumah Ambruk dampak akibat hujan deras dan Angin kencang, di Desa Taman baru, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, anggota Koramil/Pnh , Kodim 0421/Ls, Korem 043/Gatam, Kodam II/Sriwijaya, bergerak cepat bekerjasama dengan aparat desa dan masyarakat bergotong-royong membersihkan dan membantu Edi Haryanto warga Desa Taman baru yang terkena musibah. Selasa, 28/02/2023.

Peltu Gatot Haryono menjelaskan” pada hari Selasa tanggal 28 februari 2023 sekitar pukul 05.00 Wib.di Desa Taman Baru RT 001 RW 001 Kecamatan. Penengahan Kabupaten. Lampung Selatan telah terjadi musibah Robohnya atap rumah Ambruk yang diakibatkan Dampak terjadinya hujan deras disertai angin kencang,” jelas Peltu Gatot Haryono

BACA JUGA :
Pastikan Mudik Lebaran Tahun 2023, Aman Dan Nyaman Polda Lampung Siapkan Pengawalan

” Identitas pemilik Rumah. Edi Heryanto,
yang bekerja sebagai Buruh beralamat di Desa Taman baru RT 001/ RW 001, Kecamatan Penengahan Lamsel, mengalami ambruk, karena material kayu bambu penahan atap rumah berupa genteng sudah melapuk tidak lagi mampu menahan beban genteng,” ujarnya.

Dikatakan oleh korban Edi Heryanto” kerugian yang diakibatkan peristiwa ini Korban jiwa nihil, namun yang berupa materil cukup lumayan berat sebagian atap rumah bangunan berupa genteng rusak / pecah, beberapa kayu penyangga genteng patah.Kerugian ditafsir sementara mencapai RP. 20 juta,” katanya

BACA JUGA :
Dirut PT. CNM Lampung Selatan Gelar Buka Puasa Bersama Mitra Kerja Jalin Sinergitas

” Ia telah melaporkan kejadian tersebut kepada Babinsa Koramil 0421-03/Pnh dan aparatur Desa pada Pukul 08.00 Wib,” ujar Edi Heryanto.

Kemudian Edi Heryanto menambahkan” pihak Pemerintah Desa beserta instansi terkait dan warga masyarakat sekitar saat ini Sedang Melaksanakan Gotong-oyong memperbaiki dan membersihan lokasi rumah,” imbuhnya.

” Pada pagi ini (selasa 8/02/23 ) di laksanakan gotong royong bersama, dari pihak Koramil 4 orang anggota di pimpin Peltu Gatot Haryono, bergerak bergotong royong bersama berbaur dengan masyarakat serta Pemerintah Desa untuk membantu membersihkan puing-puing runtuhan atap rumah saya,” pungkasnya.(mudian)