banner 728x250

Angin Puting Beliung Terjang Desa Srigonco Bantur Kabupaten Malang

banner 120x600

Malang, SIBERNWS.CO.ID _ Angin puting beliung hantam Desa Srigonco Kecamatan Bantur kabupaten Malang sore ini. Sabtu 25 February 2023

Sementara itu ada beberapa kepala keluarga (KK) mengungsi ke tempat yang lebih aman karena rumah mereka rusak parah dilanda angin puting beliung. Diperkirakan ada 10 rumah rusak parah dan 50 rumah rusak sedang

“Angin puting beliung terjadi mulai pukul 16.30 WIB di Desa Srigonco Kecamatan Bantur ini” kata Kepala Desa Srigonco Didit Puji Leksono kepada awak media via wa atau telepon.

BACA JUGA :
Sinergitas, Polri Bersama TNI Lakukan Pengamanan Jumat Agung Sejumlah Gereja di Kota Malang

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Kebutuhan yang mendesak diperlihatkan oleh warga yang terdampak yakni logistik untuk keperluan makan dan tidur serta perlengkapan bayi,” ujarnya.

Saat ini masih terus dilakukan pendataan terhadap infrastruktur maupun sarana dan prasarana yang terdampak angin puting beliung.

BACA JUGA :
HUT Ke-62 Kasdivif 2 Kostrad Melaksanakan Ziarah di TMP Untung Suropati Malang

Ia mengimbau warga Desa Srigonco tetap waspada untuk mengantisipasi bencana serupa yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

“Kami terus berkoordinasi dengan Muspika Kecamatan Bantur dan pihak -pihak terkait untuk mengantisipasi dampak yang lebih besar akibat banjir yang terjadi,” imbuhnya. (Dwi)