banner 728x250

Babinsa Koramil 0421-03/Pnh, Hadir Ditengah Masyarakat Wujud Tanggung Jawab di Wilayah Teritorrial

banner 120x600

Lampung Selatan, SIBERNEWS.CO.ID _ Sebagai bentuk tanggung jawab di setiap wilayah Teritorial Binaannya. Babinsa Koramil 0421-03/Pnh, senantiasa hadir terjun dalam segala giat yang ada di masyarakat. Hal itu di buktikan dan di tunjukkan oleh salah satu Babinsa dari Koramil 0421-03/Pnh, Kodim 0421/Ls, dalam sebuah acara Resepsi Pernikahan Putri Sulung Kepala Dusun 01 Ujung Cemara Desa Ketapang Sukandi Nata di Kediamannya RT 01 RW 01, Desa Ketapang Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan. Minggu, 19/02/2023.

Sebelumnya hari H, Serma Nahrowi telah hadir dengan berinteraksi baik dengan saibul hajat dan Aparatur Desa Ketapang bahkan dengan tokoh tokoh setempat. Sampai gelaran puncak acara hari H, (19/02/2023) pukul 08.00 wib hingga hiburan selesai 21.30 wib.

BACA JUGA :
Pers Polres Lampung Selatan, Harus Paham Ilmu Jurnalistik

Dikatakan oleh Serma Nahrowi” itu sudah menjadi tugasnya memantau membantu setiap giat acara di masyarakat apakah gotong royong atau giat lainnya,” kata Serma Nahrowi.

” Ia bertugas memastikan Keamanan dan Ketertiban di masyarakat, terlebih dalam sebuah acara seperti gelaran hajatan di Masyarakat yang melibatkan adanya sebuah hiburan,” bebernya.

Babinsa yang di kenal ramah dan supel dalam pergaulan tersebut menjadi perhatian khusus bukan hanya aparatur Desa Ketapang, bahkan warga setempat tidak segan untuk ngobrol dan bersenda gurau pada personil TNI asal Jakarta yang saat ini bertugas di Koramil 0421-03/ Penengah Lamsel.

BACA JUGA :
Curi Handphone Milik Tukang Pangkas Rambut, Seorang Pemuda Diamankan Polsek Jati Agung Lampung Selatan

“Kita sebagai TNI dan Babinsa akan terus membaur pada rakyat, karna itu sebagai wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam segala kegiatan di Masyarakat. Apakah dalam kegiatan gotong royong atau kegiatan seperti hajatan di Masyarakat untuk memastikan acara berjalan dengan aman, nyaman lancar dan terkendali sesuai harapan kita semua”. ungkap Bang Nahrowi sapaan akrabnya saat berbincang dengan jurnalis media ini.

Ia melanjutkan, ” Komunikasi Sosial (Komsos) dengan setiap elemen masyarakat akan terus kita bina, sehingga perkembangan wilayah binaan akan terus terpantau. Saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada aparat Desa dan masyarakat atas kerjasama dalam segala kegiatan dan terus menjalin komunikasi dengan Babinsa. Hal semacam ini lah yang kita butuhkan, sehingga terus terjalin kedekatan antara TNI dan Masyarakat “.Ujar Babinsa dengan khas Dialeg Betawinya itu.(mudian)