banner 728x250

Resmi Komandoi Polres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto Disambut Sholawat Nariyah dan Tari Landhung

banner 120x600

Situbondo,SIBERNEWS.CO.ID – Jajaran Polres Situbondo melakukan penyambutan kepada AKBP Dwi Sumrahadi, setelah ia resmi menjabat sebagai Kapolres Situbondo menggantikan AKBP Dr. Andi Sinjaya.

Sambutan tersebut diiringan sholawat nariyah dan tari landhung, dengan diawali sambutan tradisi pedang pora.

Tradisi penyambutan ini sendiri merupakan ucapan selamat datang kepada setiap Kapolres yang baru ketika bertugas di Kota Santri Situbondo. Usai penyambutan, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto bersama AKBP Dr. Andi Sinjaya, menuju ruang Tribrata dalam kegiatan laporan kesatuan pejabat lama untuk mengenalkan situasi kamtibmas di kabupaten Situbondo. Usai laporan kesatuan dilanjutkan, apel bersama dipimpin Kapolres Situbondo dan Pejabat Lama.

Dalam apel tersebut, AKBP Dr. Andi Sinjaya menyampaikan, selama bertugas di Situbondo kurang lebih satu tahun, ia mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan seluruh anggota, Pemerintah Kabupaten Situbondo, Tokoh Agama, Kiai, Pimpinan Pondok Pesantren, instansi terkait dan juga seluruh elemen masyarakat Situbondo, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan lancar.

“ Terima kasih atas keramah tamahan dan penerimaan yang baik warga Situbondo, Kami mengharapkan dukungan doa dan tetap terjalin silaturahmi walaupun sudah pindah tugas “ ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan bahwa dirinya mendapatkan amanah untuk memimpin Polres Situbondo, dan amanah tersebut harus dilaksanakan, inovasi serta program yang sudah baik dibangun oleh Kapolres lama, akan ia pertahankan serta akan tingkatkannya.

“ Saya berharap dukungan seluruh anggota, instansi terkait, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, elemen masyarakat termasuk media sebagai mitra untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di Situbondo serta melaksanakan amanah dan program Pimpinan Polri ” harapnya

Usai apel bersama dilanjutkan, pelepasan AKBP Dr. Andi Sinjaya bersama Ny. Marcella Andi Sinjaya dipimpin langsung Kapolres Situbondo didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo, Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran dan seluruh anggota. (Rudi)