banner 728x250

Cegah Karhutla Mustaqim Romli Berikan Arahan Pada Pelatihan Keamanan Wisata

banner 120x600

Bondowoso SIBERNEWS.CO.ID _  Khususnya Polres Bondowoso berharap besar dalam menjaga kelestarian alam dari semua lini, baik dari lingkup aparatur negara, dibidang legislatif, yudikatif maupun eksekutif, tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan setiap lapisan masyarakat, khususnya di tempat daerah rawan banjir, longsor, erupsi, dan secara demografis wilayah hukum Bondowoso mayoritas adalah pegunungan.Jum at, 10/12/2021.

Hal ini di jelaskan oleh BRIPKA MUSTAQIM ROMLI,S.Psi, SH, Penyidik Unit Pidsus Polres Bondowoso yang Hadir sebagai Pemberi Materi dalam acara Pelatihan Keamanan dan Keselamatan DTW (Daerah Tujuan Wisata) bersama Disparpora Kabupaten Bondowoso bertempat di Hotel grandpadis Jalan Jendral Ahmad Yani Bondowoso Jawa Timur yang di selenggarakan pada Hari Senin, Tanggal : 06 Desember 2021, Pukul : 09.00 WIB s.d. 13.00 WIB dengan para Peserta pelatihan di antaranya Para pelaku usaha Destinasi Wisata Kabupaten Bondowoso, Perwakilan Santri dari Pondok Pesantren yang di wilayahnya terdapat Destinasi Wisata Religi dan Pengurus Saka Pariwisata Cabang Bondowoso.

BACA JUGA :
Desa Jebung Kidul Bondowoso Mengawali Program POSBAKUM Adventure

Dalam Materi pelatihan tersebut di jelaskan juga secara rinci tentang Pelatihan Mitigasi Bencana Di Destinasi Wisata, Pelatihan Keamanan Dan Keselamatan Destinasi / Daya Tarik Wisata di berikan dengan maksud untuk mencegah dan menanggulangi adanya Bencana Alam.

“Kami senantiasa ikhtiar secara maksimal dan berserah diri kepada Allah SWT semoga Bondowoso Tidak mengalami musibah banjir bandang lagi seperti tahun sebelumnya terlebih di musim penghujan ini “Jelasnya.

Di katakan juga bahwa Polri bersama Pemerintah daerah melalui dinas terkait diantanya BPBD, Disparpora dan instansi terkait lainnya telah memberikan edukatif kepada para pihak yang memiliki aktifitas di daerah rawan bencana Guna membentuk Pribadi yang Responsif terhadap Gejala Alam serta lebih peduli terhadap alam melalui pelatihan, ” Besar harapan kami kepada para peserta dapat mengetuk hati tentunya tidak melanggar ketentuan perundang undangan “, Ujarnya.

BACA JUGA :
Komandan Kodim 0822 Hadiri Rapat Koordinasi Patroli Pengawasan Pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK)

Dirinya Yakin bahwa dengan memiliki niat baik hadir, berbuat, bermanfaat dan menjaga kelestarian alam kedepan Bondowoso akan lebih dikenal dengan beberapa keindahan alam, diantaranya tempat wisata yang merupakan anugerah Ilahi kawah Ijen, sebagai salah satu kawah di dunia hanya ada 2, Kawah wurung, pemandian air panas alami dan masih banyak lagi yang mayoritas diwilayah pegunungan dimana pemandangan sejuk dan sangat indah tentu menjadi pilihan para pecinta alam.

Sebelumnya Pada tahun sebelumnya 2019 telah dilakukan proses hukum terhadap pelaku sebanyak 2 orang dan 1 orang aktor intelektual pembakaran hutan yang menyebabkan banjir di wil hukum Polres Bondowoso dan mengakibatkan banjir bandang sebanyak 2 kali paska dilakukan pembakaran hutan.(Red)