banner 728x250
Madura  

Peduli Korban Erupsi Semeru Lumajang,UPP Pulau Sapudi Madura Salurkan Bantuan

banner 120x600

Bencana Erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, yang menelan banyak korban jiwa menjadi duka mendalam Khususnya bagi warga sekitar, dan Masyarakat Indonesia pada umumnya.

Maka atas nama kemanusian yang punya Rasa peduli terhadap sesama, Unit Pelaksana Pelabuhan (UPP) Block M yang meliputi, Pulau Sapudi, Kalianget, Sapekan, Telaga Biru, Baranta dan Bawean, turut berbagi demi meringankan beban penderitaan yang dialami Warga lereng Gunung Semeru yang terdampak Erupsi Gunung Semeru.

Rombongan UPP Block M berangkat tadi pagi sekira pukul 07:00 WIB dari Surabaya menuju lokasi korban Erupsi di Kabupaten Lumajang, dan tiba didaerah tujuan sekitar pukul 13:00 WIB.

Rudi Susanto SH,.MH, kepala UPP Sapudi ikut dalam rombongan tersebut mengatakan, bahwa dirinya sangat terharu ketika melihat penderitaan para pengungsi yang menjadi korban Erupsi Gunung Semeru.

BACA JUGA :
Forkopimka Glenmore Berikan suport Serta Edukasi Dalam Ajang Lomba Pertandingan Sepak Bola Tingkat Pelajar

Apalagi saat pihaknya tiba dilokasi bersamaan dengan kedatangan Presiden Joko Widodo yang disambut dengan ratap dan kesedihan oleh warga yang jadi korban.

Kepada awak media Sibernews.co.id Rudi Susanto menjelaskan bahwasanya kegiatan yang dilakukannya ini murni merupakan spontanitas yang lahir dan tumbuh sebagai mahluk yang punya perasaan kemanusian yang merasa terpanggil untuk membantu sesamanya.

“Kegiatan positif ini didorong oleh keinginan kami mas, untuk bersama-sama ikut serta merasakan penderitaan saudara-saudara kita yang ada di lereng Gunung Semeru yang terdampak bencana ini,”ujar Rudi Kepada awak media Sibernews, Selasa (07/12/2021)

BACA JUGA :
Babinsa Desa Margomulyo Berikan Bekal Wasbang di SMP N 4 Satu Atap Margomulyo

“Yang terpenting dengan kehadiran kita berkumpul bersama mereka, dapat memberi arti kehidupan bagi mereka, tentu kita saling berbagi dan ikut larut bersama mereka, sehingga nantinya mereka tidak trauma menjalani kehidupan yang akan dihadapi, dan menimbulkan kesadaran bahwasanya segala sesuatu itu Allah S.W.T. yang mengaturnya,” tuturnya.

Bersama rombongan UPP Block M Madura menyerahkan bantuan berupa sembako, selimut, pempers, beras, mie instant dan kebutuhan hidup lainnya kepada para korban yang terdampak Erupsi.

Diakhir harapannya Rudi Susanto lewat Doanya meminta kepada yang Maha kuasa, semoga mereka para korban Erupsi Semeru diberi kesabaran serta ketabahan, dan bagi yang meninggal semoga khusnul hotimah, dan diterima disisi Allah S.W.T.

BACA JUGA :
Satu Persatu Tahanan Polres Pasuruan Kabur Berhasil Kembali Diringkus Timsus

“Dan yang masih diberi kesempatan hidup, semoga diberikan kehidupan yang lebih baik. Amin….,” Tutup Rudi.(Red)