banner 728x250

Warga Sukosari Bondowoso Menjerit, Tarif Mahal Air Sering Macet Siapa Yang Salah?

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID – Beberapa warga pelanggan PDAM UPK Sukosari mengeluh terkait pelayanan dan tarif yang melonjak secara signifikan tanpa ada informasi yang jelas.

Selain itu, warga kecewa, lantas aliran airnya sering mati bahkan hampir (1) minggu tidak mengalir, disinyalir kurangnya pengawasan bahkan beberapa warga komplin kepada petugas tidak direspon.

Seperti yang di sampaikan oleh Ahmad Baidawi warga Dusun Krajan RT/RW : 001/001 selaku pelanggan yang merasa kecewa atas pelayanan UPK Sukosari. Selasa, 03/01/2023.

Saat dikonfirmasi oleh awak media di kediamannya, Ahmad Baidawi mengatakan, “saya mewakili beberapa pelanggan PDAM UPK Sukosari merasa kecewa atas pelayanan Kantor PDAM tersebut, karena air mati hampir satu minggu kadang empat hari mati, sekali mengalir sangat kecil sekali, padahal saya sudah komplin sama petugas, namun jawaban petugas hanya iya dan iya mas.” Jelas Ahmad.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Bondowoso Gelar Program Bakti Kemandirian Masyarakat

Masih kata Ahmad Baidawi, “Pembayaran saja tidak boleh telat, sedangkan pelayanannya sangat buruk, telat sehari saja denda harus dibayar, sedangkan airnya sering mati-matian, harapan saya kepada pihak PDAM pelayanan tolong di utamakan karena kami telat sehari saja ada denda, ” Tambahnya dengan nada kesal.

BACA JUGA :
Perhutani Bondowoso Gandeng Forkopimda Tanam Seribu Pohon Dikecamatan Ijen

PDAM UPK Sukosari saat dikonfirmasi terkait pelayanan yang dikeluhkan oleh pelanggan, Rudi selaku operator mengatakan.” Tim kami hari ini sudah melakukan perbaikan mas di hulu sana, wilayah Tegaljati tepatnya di Dusun Lengkong, kalau masalah kenaikan tarif monggo tanyakan langsung ke bagian langganan di kantor pusat Bondowoso, karena saya hanya sebagai operator di sini mas.” tururnya. (Rahman)