banner 728x250

Bukit Ninggil Viral Diserbu Ribuan Pengunjung Di Botolinggo Bondowoso

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Pesona Destinasi Pandawa Ninggil yang ada diDusun Ninggil,Desa Botolinggo, Kecamatan Botolinggo, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Menjadi Destinasi Wisata Baru, Yang Lagi Viral di Media Sosial Facebook Dan Whatsapp, bahkan Seperti pantauan sibernews, banyak kaum millenial yang datang dari Bondowoso Dan Situbondo hanya untuk sekedar menikmati pemandangan, dan sekedar selfi bersama teman-temannya.Senin,07/12/2021

Pantauan Media Sibernews.co.id di lokasi, jalan tembus yang baru dibangun tersebut awalnya perbukitan atau gundukan batu cadas, karena di butuhkan untuk akses pelebaran jalan menuju Desa Sumber Canting, Maka dilakukan pengerukan dan pengkeprasan

Sehingga, hasil keprasan bukit tersebut Menjadi View(Pemandangan) yang menawan sekaligus menakjubkan. sebab, dari keprasan tersebut terbentuklah tebing bak irisan yang elok dipandang Mata.

BACA JUGA :
Warga Taman Kec.Grujugan Menjerit, Diduga Hampir Setahun Sudah Bayar Uang Tetapi Pupuk Tidak Kunjung Datang

Sehingga hampir setiap hari, Khususnya akhir pekan, selalu ramai oleh pengunjung lokal dan dari luar daerah.

Tentu hal tersebut sangat menunjang perekonomian warga sekitar yang membuka lapak, dan menjadi pedagang dadakan yang menjual aneka makanan Dan minuman untuk dijajakan kepada pengunjung yang didominasi kawula muda ini.

Bahkan menurut keterangan Bhabinkamtibmas Polsek Botolinggo Bripka Patriot, orang nomer satu di Kabupaten Bondowoso yakni Bapak Bupati, Drs. KH Salwa Arifin didampingi staf Pemkab Bondowoso juga Hadir ke pandawa Nenggil pagi hari tadi.

“Tadi pagi Bapak Bupati datang ke sini mas,” ujar Bripka Patriot

Sementara itu Sekira pukul 16:00 WIB, Kapolres Bondowoso AKBP Herman Prayitno Beserta Wakil Kapolres Bondowoso Kompol Joes Indra, Serta Kasat Samapta Polres Bondowoso AKP, Maryatno, S. Sos,bersama Dua Anggota polres Bondowoso dan di dampingi Kapolsek Botolinggo Hadi Sugono beserta jajaran Polsek Botolinggo Juga mendatangi Pandawa Ninggil.

BACA JUGA :
Terbakar Api Cemburu, Seorang Suami Aniaya Teman Istrinya di Bondowoso

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Bondowoso Melalui Kasat Samapta juga meminta Polsek Botolinggo juga Pemerintah Desa Botolinggo Untuk menghimbau pengunjung, agar yang datang ke pandawa Ninggil tetap mematuhi Protokol Kesehatan( Prokes) Seperti Pakek Masker, dan juga Jaga Jarak.

“Tolong sampaikan kepada Pemerintah Desa Botolinggo ya pak Bhabinkamtibmas? Supaya disini dipasang Banner, agar pengunjung yang datang kesini mematuhi dan mentaati Protokol Kesehatan, seperti yang di anjurkan oleh Pemerintah pusat,” tutur Kasat

Lebih lanjut AKP Maryatno mengatakan, kalau pengunjung yang datang ke Pandawa Ninggil tidak boleh memarkir kendaraannya di jalan, karena bisa mengganggu pengguna jalan yang umum lainnya.

BACA JUGA :
Sopir Laka Maut Gunung Anyar jadi Tersangka, Korban Tewas Bertambah 7 Orang

“Saya harap disini tersedia parkir khusus pengunjung yang membawa roda Dua dan Roda Empat, biar tidak mengganggu jalan umum lainnya, nanti saya akan mampir ke Polsek Botolinggo untuk membahasnya,” tutup AKP Maryatno.(Red)