banner 728x250

CV Nity Kencana Telah Menyelesaikan Pekerjaan Sumur Bor Tepat Waktu

banner 120x600

Magetan, SIBERNEWS.CO.ID _ Kehadiran Sumur Dangkal menjadi angin segar bagi petani di Wilayah Desa Ngadirejo Kecamatan Kawedanan pasalnya bila musim kemarau datang para petani suka keluhkan kurangnya air.

Areal persawahan milik Kelompok Tani Sri rejeki Desa ngadirejo kecamatan kawedanan kabupaten Magetan, mendapatkan bantuan Sumur Dangkal atau Sumur Bor dari Dinas DTPHPKP Kabupaten Magetan tahun 2022.

Bantuan sebanyak satu unit sarana pengairan Sumur Bor Dangkal tersebut untuk memenuhi pasokan air areal persawahan disekitar, pasalnya ketika musim kemarau areal persawahan setempat kerap alami kesulitan pasokan air.

BACA JUGA :
RS. Bhayangkara dan Dokkes Polres Bondowoso Home Visit Kepada Anggota POLRI

Ketika awak media konfirmasi pada Ketua Kelompok Tani yang diketuai Yuda ,mengatakan “Alhamdulillah pengajuan yang telah kami ajukan selama ini sudah terealisasi ,” terang yuda ( 15~12~2022)
Dijelaskan Ir Uswatul Chasanah,MMA. pembangunan irigasi air dangkal diprioritaskan menunjang dan memperlancar akan kebutuhan air petani agar dimusim kemarau bisa bercocok tanam .tandasnya.

BACA JUGA :
Kapolda Sulteng Siap Berikan Dukungan Pengamanan Pemilu 2024

“Pembangunan Sumur Bor ini juga sebagai salah satu sarana sangat membantu petani supaya lahan mereka terpemenuhi kebutuhan air pada musim tanam dikala musim kemarau bisa masih ditanami,”
Pembuatan Sumur bor ini Dikerjakan oleh CV.NITY KENCANA..Dengan nilai kontrak sebesar Rp.197.830,00 dengan anggran tersebut kedalaman sumur lebih dari 100 meter agar sumber air tidak telat.pungksnya. ( korif )