banner 728x250

Dinas PUPR Kabupaten Magetan, Kembali Melakukan Pemeliharaan Jalan Secara Berkala

banner 120x600

Magetan, SIBERNEWS.CO.ID _ Dalam meningkatkan pembangunan Insfratruktur di Kabupaten Magetan Jawa Timur, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Magetan melalui Bidang Bina Marga kembali melakukan pemeliharaan jalan secara berkala guna meningkatkan Infrastruktur yang baik dan semakin layak.

Pemeliharaan Jalan Berkala diantaranya di Jalan Sumberagung– Plangkrongan. 11-09-2022

Dalam proyek ini Pagu Anggaran yang dialokasikan dalam pengerjaan proyek ini sekitar Rp.2.375.192.000 juta rupiah lebih yang bersumber dari APBD dengan masa pengerjaan selama 90 hari kalender, dilaksanakan oleh CV. YONIS EMIRATES selaku Kontraktor Pelaksana dan Konsultan Pengawas yakni CV. PANDEGA RAYA.

BACA JUGA :
Diduga Memeras & Mengancam, ASN Sidoarjo di Sidik Polrestabes Surabaya,Kuasa Hukum Korban Angkat Bicara

Hal ini disampaikan oleh Kadin PUPR Kabupaten Magetan Muhtar Wahid  melalui Kabid Bina Marga, Didiek Budiman, ST., menyampaikan hal tersebut kepada Awak Media.

“Pengerjaan proyek tersebut merupakan proyek lanjutan pemeliharaan jalan berkala yang selama ini sempat berhenti karena adanya Covid-19,” terangnya.

Dan kembali laksanakan Pemeliharaan Jalan Berkala tepatnya di Jalan Sumberagung-Plangkrongan.Tujuannya supaya bisa meningkatkan Infrastruktur yang nyaman bagi pengguna jalan dan tentunya harapan kami kedepannya semoga pemeliharaan jalan tersebut bisa bermanfaat bagi semua warga masyarakat khususnya di Kabupaten Magetan dan ini untuk meningkatkan mobilisasi dan transportasi untuk meningkatkan perekonomian serta dapat memberi akses kemudahan untuk menuju ke wisata Randu Gede untuk masyarakat Magetan dan sekitarnya,” harapnya.

BACA JUGA :
Sepeda Motor Milik Mahasiswa UNARS Situbondo, Raib di Gondol Pencuri

“Untuk diketahui, bahwa selama masa pandemi Covid-19 kami tidak bisa melaksanakan pembangunan yang artinya bahwa proyek kami di masa pandemi tersebut nihil dilaksanakan dan tentunya di Tahun 2022 dan kedepannya semoga semua bisa kembali normal seperti semula,” pintanya.

Nova selaku penggiat usaha wisata kuliner di Randu Gede merasa terbantu dengan pelebaran jalan tersebut

“Kami berterima kasih atas pelebaran jalan ini karena disamping tambah lebar sekitar 1,5 meter dan lebih nyaman juga untuk keamanan penggunaan jalan karena posisi jalan ini menikung dan jalan agak curam jadi dengan lebih lebar akan lebih safety,” ungkapnya.
(korif)