banner 728x250

Lapas Klas 2A Karawang Terima Bantuan Alat Hapus Tatto, Berikut Kata Kasibinadik

banner 120x600

KARAWANG, SIBERNEWS.CO.ID _ Program pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA karawang khususnya pembinaan kepribadian yang meliputi pembinaan rohani terus digalakkan oleh kasibinadik lapas karawang, Kamesworo.

Setiap tahunnya diadakan hapus tato untuk warga binaan yang ingin berhijrah untuk menghapus tato, sudah berjalan 2 tahun program hapus tato, sebelumnya hanya menyewa alat hapus tato dan kuota untuk hapus tato hanya 30 orang warga binaan.
Program hapus tato didukung oleh pemerintahan kabupaten karawang, lapas karawang kini menerima bantuan satu unit alat hapus tato laser.

BACA JUGA :
SMPN 1 Way Panji, Ajarkan Semangat Gotong Royong

Sebelumnya sekretaris daerah kabupaten karawang (sekda) acep jamhuri mendukung penuh kegiatan hapus tato, secara tanggap lapas karawang menyurati permohonan bantuan alat hapus tato untuk dipergunakan di lapas karawang.

Sebelum nantinya tanggal 17 agustus 2022 saat peringatan kemerdekaan republik Indonesia sekaligus pemberian remisi. Akan diserah terimakan secara simbolis dari Pemda karawang kepada kalapas karawang.

Kamesworo mengatakan rasa syukur dan terima kasih kepada jajaran pemerintah kabupaten karawang, kepada bupati teh celi khususnya pak acep jamhuri yang selalu mendukung kegiatan pembinaan di Lapas Karawang.

BACA JUGA :
Polri PTDH Eks Kapolres Bandara Soetta

“1 unit alat hapus tato dengan kecanggihan menggunakan laser ini, memudahkan dalam pembinaan kepribadian di lapas karawang karena bisa memenuhi keinginan warga binaan untuk menghapus tato dibagian tubuhnya”ungkapnya.

Selain bantuan 1 unit alat hapus tato juga diberikan seperangkat komputer untuk memudahkan narapidana dalam pembinaan kemandirian yaitu dibidang literasi perpustakaan digital lapas karawang Kolicer.com.(Red)